Rabu, 28 Juni 2017

Resep Membuat Ayam Mete Enak

Kami memiliki sebuah posting tentang manfaat makanan yang menenangkan di PW Life & Style hari ini, dan tidak ada kategori lain yang bisa saya pakai untuk Jambu Mete dari itu.

Well, saya kira ada beberapa kategori lain yang bisa saya masukkan.

Makan malam ayam
Cepat Dinners
Makanan 16 Menit
Sensasional Stir-Fries
Pemasok Sederhana
Resep Yummy Darn-Tootin

Daftarnya terus berlanjut.

Tapi Jambu Mete sudah pasti, bagi saya, makanan kenyamanan seumur hidup. Dulu saya pergi ke China Garden di kampung halaman saya, entah dengan teman saya atau pacar saya (saat itu) Kevin ... dan inilah yang selalu saya pesan. Kapan pun saya memakannya, saya memikirkan Jeep Wagoneers, parfum Giorgio, Stuff Stuff hairspray, sepatu kaki, Pontiac Fieros, dan ukuran 6 Guess jeans.

(Bukan berarti saya terperosok dalam nostalgia atau apapun.)

Inilah cara saya membuat Jambu Mete! Saya bisa memakannya setiap minggu selama sisa hidup saya dan tidak pernah bosan.


BAHAN
  • 1/2 cangkir Sodium Soy Sauce
  • 1 Tablespoon Rice Vinegar
  • 1 Tablespoon Packed Brown Sugar
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • 3 sendok makan minyak nabati
  • 6 seluruh tanpa tulang, paha ayam tanpa kulit, potonglah ke dalam kubus kecil
  • Garam halal Untuk Rasa
  • 1 sendok makan bawang putih cincang
  • 1 sendok makan jahe segar cincang
  • 1 seluruh lada hijau lada, cincang
  • 1/4 cangkir Sherry atau Chicken Broth
  • 2 sendok makan jagung
  • 1/2 cangkir air kalengan kalengan Chestnut, Coarsley cincang
  • 1 cangkir kacang mete yang tidak diseduh (pasti bisa dipuji)
  • 2 Bawang Hijau utuh, iris tipis
  • Nasi Goreng Atau Mie, Untuk Melayani (jika Diinginkan)

PETUNJUK
  1. Dalam mangkuk, campurkan kecap, cuka, gula merah, saus tiram, dan minyak wijen. Menyisihkan.
  2. Panaskan minyak sayur dengan wajan besar dengan api tinggi dan tambahkan ayam dalam satu lapisan. Taburi dengan sedikit garam, lalu diamkan setidaknya selama beberapa menit untuk memberi ayam kesempatan untuk coklat. Saat ayam telah berubah menjadi emas, aduk di sekitar sehingga bisa berwarna coklat di semua sisi. Lempar bawang putih dan jahe dan aduk hingga rata. Masukkan paprika dan biarkan masak selama 2 sampai 3 menit.
  3. Sementara panci masih panas, tuangkan sherry. Aduk, gerakkan bagian bawah wajan untuk melonggarkan semua bit beraroma. Balikkan api ke medium-low dan tuangkan ke dalam campuran saus, lalu campurkan tepung maizena dengan 1/4 gelas air untuk membuat bubur dan tuang ke dalamnya. Aduk saus selama 1 sampai 2 menit untuk menebal, lalu tambahkan air chestnut dan Kacang mete dan aduk untuk melapisi semuanya dengan sausnya, tambahkan percikan air jika sausnya terlalu kental.
  4. Akhirnya, taburi bawang hijau. Sajikan dengan nasi atau mie.


EmoticonEmoticon